Minggu, 13 September 2020

Prive

Anyeonghaseyo mina~

Welcome back to my oldies blog. Hope you always happy and healthy :)

I will talk something hm… lil bit prive but ya, sorry if the word is not good, I just try to put my feel here. So, if you don’t want to read. It’s ok, please close tab and see ya.

----

Himbauan!

Konten ini menggunakan bahasa yang kurang baik. Mohon untuk bijak dalam membaca.

----

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 ----

Ok yorobun, di sini, sekarang, gue bakal cerita dengan bahasa yang kek gini. Gue harap kalian gak kaget atau men-judge gue yang lagi-lagi menulis dengan bahasa kek gini. Gue cuma pengen me-release apa yang bikin kepala gue pusing akhir-akhir ini. Gue nulis ini dengan sadar, dan gue paham kalau ada beberapa bahasa di sini yang gak baik buat dikonsumsi anak dibawah umur. So, gue udah bilang dari awal, demi kesehatan jiwa dan pikiran kalian, gue masih ngasih kesempatan buat menutup laman ini. Dan gak usah lanjut baca kalo gak mau terkontaminasi.

Kalo gak guat, gausah bandel.

----

 



----

Ok, gue gabakal ngomong panjang lebar lagi. Gue bakal langsung cerita aja ya.

Jadi gini, dalam otak gue akhir-akhir ini banyak banget pikiran random dari yang penting sampe hal sepele yang gak perlu dipikirin pun gatau kenapa nempel terus. Lalu gue kepikiran buat berbagi sama orang-orang terdekat gue. Karena kalian tau lah, kalau punya unek-unek lo pasti pengen cerita kan.

Tapi belakangan ini, tiap pengen cerita ke orang lain, kek trust gue ilang gitu. Bukan karena orang itu gak deket atau gimana. Kek ada sedikit trauma aja pas abis cerita, bukannya tenang malah jadi gelisah. Walaupun sebenernya gue pengen cerita banget sama orang lain. Sorry ya, gue nulis ini bukan berarti bilang kalo lu yang baca tulisan gue ini adalah tersangkanya, bukan.

Sorry kalo kesannya gue jadi jahat gini.

Nah, dengan kondisi kayak gitu, gue tuh sebenernya tetep butuh tempat buat cerita. Ya, gak semua orang yang pengen gue ajak cerita itu untrusted. Sebenernya ada banyak orang-orang yang bisa gue percaya, tapi di mata gue, tempat itu ‘terlihat’ udah gak ‘available’ lagi—ini sejauh yang gue liat ya. [Inget, ini semua berdasarkan apa yang otak gue pikirin dan yang mata gue liat, gue gatau kebenarannya, jadi jangan langsung percaya sama tulisan-tulisan gue saat ini, bisa jadi ini salah].

Apa yang gue liat adalah orang-orang itu udah sibuk sama dunia barunya. Yang tentunya dunia mereka bukan dunia yang bisa gue jangkau, gue ngerasa frekuensi obrolan kita udah gak sama, jadi kalo cerita ke mereka juga kek ngerasa wasting, gitu. Tapi, dalam lubuk hati gue yang terdalam, sampai sekarang ada sih orang-orang yang pengen banget buat diajak curhat, yang bisa bikin gue lega dan terjaga. Tapi pas dipikir lagi, kalo gue cerita ke mereka, gue takut malah jadi kayak nambahin beban hidup mereka. Karena gue tau, kalau gue cerita, pasti dia bakal ikut mikirin juga kegelisahan/masalah gue.

Jadi kalau mau cerita ke orang lain itu jadi mikir lagi, mereka yang sayang sama lu, sebenernya gak perlu tau banyak cerita kita, karena bukan itu yang mereka butuhin. Gitu juga sama orang yang benci sama lo, apa yang lo omongin cuma bakal dianggap angin kosong, gak bakal dipercaya juga. Iya gak?

Ok, disamping semua kerandoman pikiran gue itu, entah secara kebetulan atau gimana, kemaren, kemaren... banget. Gue baca postingan di IG, yang kata-katanya itu kek nampar gitu. Tapi yang jelas sih emang udah jalannya aja, ngingetin gue. Kalau gak salah kata-katanya tuh gini:

“Kehawatiran, kegalauan, dan kesedihan itu datangnya dari 2 arah. Salah satunya dari cinta dunia dan terlalu berhasrat kepadanya. Yang kedua adalah dari kurangnya amal kebaikan dan ketaatan.”

Terus gue mikir, apa iya ya? Apa gue lagi Lelah Mental?

Ngerasa gak produktif, susah tidur banget padahal badan capek, gampang jengkel, gaada motivasi, gampang cemas, ya sampe segitunya gitu loh. Heran gue juga. Gue kenapa? Gitu kan.

Otak ama perasaan gue ngalor-ngidul. Jahatnya pikiran gue, sampe tega nuduh mereka berubah, padahal bisa jadi malah gue yang berubah. Ya mental gue selemah itu, sampai gue membuat berbagai alasan sebagai pembenaran.

Setelah gue baca postingan itu, gue mulai terbuka. Emang ya, Allah itu bener-bener Ar-Rahman, Maha pengasih pemberi rahmat. Nyatanya, separah-parahnya manusia, Allah tetep sayang. Alhamdulillah… Gue bersyukur banget. Allah masih nolong gue dengan negur dan ngingetin gue lewat apa yang tiap hari gue liat. Cuma sayangnya gue suka gak ngeh dan lewatin gitu aja.

Gue sadar, tiap kita emang udah seharusnya ngingetin dalam hal kebenaran dan kesabaran. Meski sampai sekarang untuk cerita ke orang lain gue masih belom terbuka. Tapi setidaknya, gue ngerasa bersyukur gue masih suka nulis. Seengaknya gue punya wadah buat nyalurin apa yang pengen gue omongin. Gue bisa share hal yang menurut gue baik, lewat tulisan. 

Love yourself.

Ya, mencintai diri sendiri penting, sebelum mencintai oranglain. Karena kalau lu gak cinta sama diri sendiri, ya lu gak akan bahagia. Sesekali boleh lah egois. Tapi jangan keseringan. Bukan berarti gue mengiyakan kalau hidup egois itu baik. Atau gue memutuskan untuk menjadi orang egois, bukan. Tapi seenggaknya, ada masanya lu sempet terpuruk dan lu butuh waktu buat ngobatin diri lu sendiri. Caranya gimana? Ya…. Lu sendiri lah yang lebih tau.

Jujur, awal ngetik tulisan ini gue lagi kesel, pen nangis, greget pokoknya. Tapi ya gitu, gue sadar, gue cuma butuh wadah buat ngungkapin aja. Sebenernya ada banyak cara buat stress release. Bisa lewat hobi-hobi kalian entah itu masak, olahraga, bikin-bikin kreasi lewat gambar, suara, video, atau mungkin kayak gue lewat tulisan kek gini, bebas, terserah lo.

Ada yang bilang, cara lu ngilangin stress itu coba ngobrol sendiri depan cermin. Maksudnya supaya kayak ada temen ngobrol gitu, tapi gue pernah nyobain dan jatohnya kek…. awkward—emang metode itu gacocok aja buat gue sih, hahha… karena bukannya pengen cerita, tapi kaya malu sediri gitu. Hahaha….

Tapi intinya sih, kalau emang pengen beneran tenang lagi, ya balik lagi sama yang ngasih masalah ini siapa? Kenapa? Dan ya… itu mungkin jadi salah satu teguran biar bisa balik lagi ke jalan yang bener. Jangan dunia mulu yang dipikirin. Semati-matiannya lu nyari dunia, ujung-ujungnya lu bakal mati. So, kenapa buat ngumpulin bekel setelah mati itu justru yang lebih sering diabaikan? #mikir

So, ya. Gitu aja ceritanya. Gaje banget ya. Sekalinya upload kok gini tulisannya? Hehe maapin kalo yg nungguin uploadan blog ini punya ekspektasi tinggi #emangada #emangsiapayangnugguin #emangngapa. Ya gapapa sih. Gitu aja deh, pokoknya cukup sudah. Makasih banget buat kalian yang udah mau baca sampai akhir. Semoga kata-kata tidak layak diatas, gak mengontaminasi pemikiran suci kalian.

BTW kalau kalian punya kata-kata motivasi atau apalah itu boleh ditulis di kolom komen. Atau kalau kalian adalah orang yang kenal sama gue dan punya nomer kontak gue. Boleh japri aja ya.

 

Thank you very much! See you again, Insyaallah.

Ma’assalamah, pyong~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar